Ganti Penyemprot Kaca

Suatu ketika jalan pas habis hujan, kaca depan kotor kena percikan kendaraan lain di depan. Saya nyalakan washer kaca depan ternyata nozzle spray tidak menyemprotkan air dengan bagus.

Ternyata nozzle tinggal satu. Selama habis beli memang tidak saya perhatikan, karena jarang terpakai, dan luput juga dari pengecekan saat mau dibeli.

Nozzle spray asli bawaan ukurannya kecil, begitu juga dengan lubang di kap mesin nya. Sudah beberapa toko onderdil dan variasi didatangi, tidak juga dapat yang sesuai.

Setelah konsultasi di group FB MII, dapat saran untuk menggunakan nozzle spray variasi yang ada led nya. Kemudian saya beli di salah satu situs belanja online nozzle spray yang ada led nya menyala 7 warna.

image

Pemasangannya cukup mudah, hanya dengan memasukkan batang spray ke lobang yang ada di kap mesin, kemudian memasang bautnya dari bawah kap mesin.

Jika lampu led nya ingin dinyalakan, kabel + nya bisa diikutkan ke kabel + lampu senja, kemudian kabel – nya di ground kan ke body mobil. Jadi lampu led yang di nozzle spray tadi ikut menyala bersama lampu senja.

Untuk mengarahkan pancaran air nya, gunakan jarum atau peniti, masukkan ke lobang nozzle, kemudian ungkit untuk mengarahkan lubang nozzle, sedemikian hingga arah pancaran airnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Alhamdulillah setelah ganti nozzle, meski bukan orinya, washer kaca kembali berfungsi sebagaimana seharusnya.

image

image

Advertisements
This entry was posted in VARIASI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s