Ganti Selang Bensin

Mengingat mobil yg sudah cukup berumur, bagian bagiannya pun tentu sudah melewati masa pakai yang cukup lama.

Selang-selang yang terbuat dari karet merupakan part yang cukup rentan perlu dicek kondisi nya.

Pada interplay saya, saya perhatikan selang bensin yang berbahan karet yang dari tanki ke filter dan yang dari filter ke pompa sudah terlihat keriput. Oleh karena nya saya putuskan untuk meremajakannya sebelum terjadi sesuatu dengan selang-selang tersebut.

Setelah mendapatkan part penggantinya, kemudian saya mencoba untuk memasangnya sendiri. Dan ternyata kecurigaan saya terbukti, saat saya melepas selang yang lama, selang sudah rapuh dan mudah sekali hancur, untung belum sampai bocor.

Pemasangan selang penggantinya cukup mudah, karena hanya menancapkan selang dan mengencangkannya dengan klem.

Akhirnya selang bensin saya berhasil saya remajakan, sekali his filter bensinnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

