Category Archives: Uncategorized

CARA GANTI OLIE TRANSMISI

Cara ganti olie transmisi atau olie gearbox cukup mudah, cuman lumayan ribet.. Lho hehe : Siapkan peralatan yg digunakan : Tampungan olie bekas Kunci 10, kalo bisa kunci T lebih bagus Kunci 19 Obeng minus Corong yang dikasih selang 1/2 … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ganti Tie Rod End

Alkisah tie rod udah lemah, agak oblak sedikit. Ke toko onderdil, beli punya Timor, waktu mau dipasang lho kok ternyata lebih panjang. Kembali ke toko sambil bawa contoh, dapat dah yg sama, punya KIA RIO, ganti dah tie rod nya … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Pakai Switch fan Ford Laser

Alkisah jalan waktu siang panas terik, tiba-tiba mesin ngelitik, lihat indikator suhu, waduh hampir mentok, cepet-cepet minggir matikan mesin, blekuthuk-blekutuk air radiator di reservoir. Coba on kan kontak, tenyata kipas radiator ngga muter. Coba ground kan langsung kabel yg ke … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Cara daftarin remote ke module alarm

Kalo merk yg saya pakai ini : alarm posisi non aktif, tutup semua pintu, injak rem, buka pintu, kontak putar ke On -OFF 3X berhenti di posisi on, led menyala, tekan salah satu tombol remote agak lama, alarm bunyi 3x, … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

MESIN TIDAK BISA DI STARTER.

Petunjuk om Henky FB MII Kalau tidak ada suara ceték, kontakkan kunci Starter aus. Kalau ada suara ceték, lampu2 indikator SEDIKIT meredup, kontakkan Solenoid Starter sudah aus atau mekanisme Plungernya macét, sehingga kontakkan ke Motor Starter, belum terhubung. Bisa juga … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Remote Control Spion Trouble

Alkisah udah lama ngga ubah sudut spion. Mungkin ketekan atau gimana, sudut spion tdk seperti biasanya. Mau rubah sudut lho kok tombol dipencet ngga response, geser kanan geser kiri ngga mau juga. Praduga awal mungkin soket ke tombol kurang nancap … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Praktek pasang timing belt sendiri

Alkisah saya mau cek kondisi timing belt. Setelah saya buka penutup bagian atas, ketahuan kalau sudah retak-retak, dan retaknya sudah lumayan parah. Mau ngga mau meski segera diganti dari pada putus di perjalanan. Mulailah nekad operasi sendiri : Prosedure bukan … Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment