PISTOLAN CENTRAL LOCK MACET

Hampir satu bulan ngga dipakai, tepatnya 26 hari, kepanasan kehujanan tanpa tudung, pas mau dipakai pencet remote menyalak spt biasa, tapi kok ngga ada bunyi jeglek pengunci pintu, ternyata memang tidak bergerak. Coba berulang kali tetep ngga gerak. Akhirnya coba buka pakai kunci, kunci pun tidak mau berputar menggerakkan tuas. Coba dan terus coba putar, sambil was2 kunci mleyot, akhirnya ada spare gerak dikit bisa gerakkan saklar doorlock, Dan pengunci di pintu2 lain terbuka. Terpaksa masuk mobil dari pintu kiri.

Alhamdulillah mobil distarter langsung hidup. Sambil panasin Mobil, coba2 buka pintu sopir dari dlm, tetap ngga mau. Tuas pengunci ngga bisa ditarik ke atas. Coba dan terus coba akhirnya ada gerak dikit shg pintu bisa dibuka. Langsung bongkar doortrim, pikir saya pasti ada yg nyangkut.
Setelah doortrim terbuka, saya lepas pistolan central lock, coba pakai remotenya. Ternyata pistolan tidak bergerak. Saya coba tarik langsung ternyata tidak bergerak. Karena udah pernah bongkar dan tahu dalamnya pistolan seperti apa, praduga saya motor seret karatan krn lama ngga gerak. Saya paksa tarik sekuat tenaga, Alhamdulillah bisa gerak, trus saya tarik dorong berulang2 smp ringan dan lancar.
Coba pakai remotenya, pistolan bisa gerak lancar.
Yakin dah normal, pistolan saya pasang lagi, doortrim dll pasang lagi, alhamdulillah pengunci pintu sopir normal lagi, bisa buka tutup pake remote spt biasanya.

#interplayindonesia

#mii107

#centrallockinterplay

#interplaynyajngterlalulamatidakdipakai

Advertisements
Posted in VARIASI | Leave a comment

Cara Ganti olie mesin

cara ganti olie mesin cukup mudah :

  1. Buka tutup olie mesin15698358_155236288293708_2021842365225400994_n
  2. Sediakan penampung olie bekas, posisikan di bawah bak olie mesin / carter
  3. Buka baut pembuangan olie mesin15780639_155236324960371_247128968963389922_n
  4. Tunggu olie keluar sampai habis
  5. Tutup baut pembuangan olie mesin
  6. Tuang olie mesin yang baru, sebanyak 3.6 liter
  7. Tutup lagi lubang buat masukkan olie mesin tadi dengan tutupnya. Awas jangan sampai tahap ini kelupaan, olie bisa berhamburan … hehe

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Bermasalah saat Start

Petunjuk om Henkei Basuki Djayapranata Group FBMII

​Kalau tidak ada suara ceték, kontakkan kunci Starter aus.

Kalau ada suara ceték, lampu2 indikator SEDIKIT meredup, kontakkan Solenoid Starter sudah aus atau mekanisme Plungernya macét, sehingga kontakkan ke Motor Starter, belum terhubung.

Bisa juga kontakkan Starter sudah mulai aus, sehingga arus listrik yang mengalir ke kumparan Solenoid, kurang.

Biasanya bisa diakali dengan memasang Relay, di konéktor nya.

Kalau ada bunyi ceték, lampu2 indikator SANGAT redup dan tegangan di Accu lebih kecil dari 10.5volt,  Accu sudah lemah, mungkin karena umur Accu sudah lebih dari 2 tahun atau pengisian kurang.

Bisa juga karena terminal besar, KENDOR, yang bisa digerakkan tangan.

Bisa juga Carbon Brush atau sikat arang Motor Starter habis.

Posted in STARTER | Leave a comment

Stop Lamp Checker

Part ini berfungsi mendeteksi beban arus listrik yg dikirim ke lampu rem, jika beban kurang dari spesifikasi maka indicator REAR di dashboard akan menyala saat kita injak rem. 

Seperti yang tercantum pada relay, bahwa beban standard nya adalah 21W x 2 + 18.4 W, jadi beban totalnya adalah 60.4 W.


Jika lampu rem diganti dengan daya yang lebih kecil, misal pakai LED, atau bohlam yang daya kecil, maka indikator REAR di dashboard akan menyala saat injak rem.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ganti Lampu Kabin

Ganti lampu kabin dengan led strip.

Oleh Mocek Rk Rider

Bahan :

  • Led strip
  • Bohlam lampu kabin bekas, atau yg terpasang
  • Kabel secukupnya
  • Timah solder

Continue reading

Posted in VARIASI | Leave a comment

Ganti Kampas Rem Belakang

Alkisah kampas rem belakang kiri sudah habis yg bagian dalam. Entah kenapa yang bagian luar masih sangat tebal, malah seperti masih baru ketebalannya.

Nekad beranikan diri menggantinya sendiri. Agak was-was juga, takut salah-salah. Karena rem adalah bagian yang krusial pada mobil. Namun kalau tidak memberanikan diri dan mencobanya maka tidak akan pernah bisa mempraktekkannya.

Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Penjepit Bushing Stabilizer Lepas

Alkisah belok kiri 90d, dimana jalan menurun curam dng sudut kemiringan jalan mungkin hampir 45d. Saat belok terdengar bunyi bletak di ban belakang, saya terus jalan menuruni turunan itu, namun tidak juga saya cek kenapa.

Continue reading

Posted in Uncategorized | Leave a comment